Skip to content

Ngapain loe berjilbab?

September 23, 2010

Kadang ane miris gan dengan kesalah-pahaman yang lumayan banyak ttg jilbab dan yang berjilbab. Kesalahpahaman ini bikin banyak orang urung pake jilbab. Padahal, jilbab ini wajib gan dalam Islam. Kalo nggak dilaksanakan ya ada konsekuensinya.

Kesalahpahaman 1:
“Ngapain lo berjilbab, masih banyak dosa lo!”

Jilbab itu disyari’atkan untuk seluruh Muslimah, bukan sebagian saja yang dianggap “bersih”. Kalo ada yang ngomong gini, jawab aja, “Gw mau ngurangin dosa!”. Inget, gak ada manusia hari ini yang gak punya dosa. Kalo cewe gak sholat padahal lagi gak halangan, itu dosa. Kalo udah mah kagak sholat trus gak pake jilbab, ya dobel dosanya. Kalo pake jilbab tapi gak sholat, ya dosa nggak sholat doang… (Eh, bukan doang deh, soalnya sholat itu wajib. Yang gak melaksanakan atau mengingkari wajibnya bisa gaswat!)

Kesalahpahaman 2:
“Yang penting itu jadi orang baik, bukan berjilbab…”

Salah banget tuh! Kewajiban pake jilbab gak gugur dengan aganwati berbuat baik. Sebagaimana kewajiban lain dalam syari’at. Kalo misal aganwati suka ngasih sumbangan ke anak yatim, gak menggugurkan kewajiban aganwati buat pake jilbab… Intinya, berbuat baik itu penting. Tapi gimanapun baiknya agan, kebaikan itu nggak menggugurkan kewajiban berjilbab.

Kesalahpahaman 3:
“Jilbabin hati aja dulu…”

Gan, jilbab itu syari’at yang ditentukan untuk fisik (menutupi rambut dan dada termasuk menutupi bentuknya, gak ketat dan transparan). Kalo hati dijaga supaya ikhlas beribadah, supaya nggak melakukan syirik, supaya sabar… Itu baru beberapa tugas-tugas hati…

Kesalahpahaman 4:
“Sok sholehah banget pake jilbab segala!”

Waduh… Ada satu nasehat dari temen ane gan, jilbab itu awal kebaikan yang banyak. Kalo liat perempuan berjilbab, ane jadi mikir, setidaknya perempuan itu berusaha menjadi baik… Kalo ada satu dua kekurangan, namanya juga manusia gan….

source:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5366907

From → Islam

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: