Skip to content

Amerika Membantai Lebih dari 1 Juta Penduduk Irak

October 17, 2010

Militer AS mengklaim bahwa sekitar 77.000 warga sipil Irak tewas dari Januari 2004 sampai dengan Agustus 2008. Namun seorang mantan anggota parlemen Irak membantah angka itu, dan menyatakan bahwa ratusan ribu warga sipil Irak tewas selama invasi AS.

Aktivis keadilan dan politik Delaware Wilmington AS, Dahlia Wasfi mengatakan, AS mempublikasikan angka-angka korban warga sipil Irak jauh di bawah realitas dengan tujuan menutupi kejahatannya di negara itu.

Sebagaimana dilaporkan Press TV, Sabtu (16/10), pada tahun 2006, sebuah studi yang dilakukan jurnal kedokteran Inggris, The Lancet, melaporkan bahwa hampir 655.000 warga Irak meninggal dalam invasi AS.

Sementara itu, survei Opinion Research Business menempatkan jumlah kematian warga sipil Irak setelah invasi pimpinan AS lebih dari satu juta orang. Jutaan warga Irak lainnya juga mengungsi setelah invasi pada tahun 2003 itu.

Dahlia Wasfi mengatakan, pada prinsipnya AS sebagaimana imperium lainnya, berupaya menyimpangkan sejarah dan meninggalkan kesan baik tentang dirinya. Ditegaskannya, apa yang dilakukan AS di Irak tidak lain kecuali pembasmian etnis dan genosida.

“Saya punya teman para veteran yang bertugas di luar negeri. Mereka setuju bahwa angka kematian lebih dari satu juta jiwa. Mereka menyaksikan orang-orang tak bersalah ditangkap dan dikurung di penjara-penjara rahasia seperti Abu Ghraib. Mereka juga melihat korban tewas akibat tembakan mortir,” tegasnya. (IRIB/RM/AR)

 

sumber:

http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&view=article&id=26218:as-lakukan-genosida-di-irak&catid=17:berita3&Itemid=18

From → Amerika, Irak

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: